Minggu, 16 Oktober 2011

DOA ISTRI SHOLEHAH (MARATUSSHOLIHAH)


Duhai pemilik tulang rusukku, aku akan segera hadir dalam dinginnya malam dengan hangatnya jiwa. Ku tunggu hingga ijab kabul terucap dari lisanmu. Aku akan menjaga dalam harumya semerbak dalam jiwaku, menunggu hingga engkau menahkodai bahtera kita. Ku akan berhijab dengan sempurna dengan tak selalu mengikuti arah arus angin yang berhembus.
Duhai calon imam dalam sholatku, aku akan selalu hadir dalam cintamu kepada Allah, dengan hadirku sebagai makmum Insya Allah akan menyempurnakan sholat kita. Deru doamu teriring aamiin dari lisanku. Dalam hening malam bulir air mata tak henti ku teteskan bercahayakan munajat doa.
Duhai calon pemilik tangan gagah yang menolongku ketika aku terpuruk dan jatuh.... lindungi aku dalam perjalanan hidup kita, ketika engkau terluka kan ku balut dengan cinta jiwa yang merona, menyembuhkan segala perih dalam jiwamu.
Duhai calon pengusap air mataku sungguh engkau takkan rela calon bidadarimu ini mengangis, usaplah lembut pipi kemerah-merahan ini agar tak menangis, dan kan ku haluskan telapak kakimu dengan mencucinya ketika engkau pulang dari berjihad.
Duhai calon ayah dari mujahid-mujahidah kita, aku sebagai madrasah pertama sebagai sumber ilmu dari anak-anak kita dan ku tanamkan ilmu agama agar mujahidah kita takut akan Rabbnya, Santun pada kedua orang tuanya, menghormati orang-orang yang lebih tua. Akhlakul karimah yang baik kan ku sisipkan dalam perilakunya semenjak kecil. Duhai calon nahkoda yang akan membawa keluargaku ke surga marilah kita hiasi rumah kita dengan cahaya iman, aku dalam diam sengaja tak menampakkan diri, agar engkau benari-benar menemukan ku dalam cahaya sujudmu aku tak banyak bicara karena aku takut ketika aku menyapa engkau terpesona pada apa yang ku ucap. Aku menunduk malu, tak berani menatap mata binar yang engkau miliki, karena aku takut dapat memudarkan imanku.
Temukan aku wahai calon imam. Dalam sujudku, aku menunggu lisan ijab dari mu...

................SUBHANALLAH...........

2 komentar: