Jumat, 29 November 2013

UNTUK YANG MENGHARAP HADIRNYA JODOH ^_^

By : Ustadz Yusuf Mansur

Cara gampang cari Jodoh terbaik adalah metode agar Allah azza wajalla berkenan membuka rahasia jodoh terbaik dan menghadirkannya

Anjuran penggunaan :  Sucikan diri (wudhu), shalat sunah 2 rakaat, berdoa, siapkan Al-Qur'an selanjutnya ikuti langkah awal menuju solusi

Urutan yang harus dilakukan :
Merubah pemahaman untuk merubah pola pikir lalu mencari penyebab hambatan untuk merubah pola ikhtiar.

Pemahaman 1 : Belum adanya jodoh bisa disebabkan oleh hubungan kita dengan Allah, keluarga, lingkungan, teman bahkan diri kita sendiri.

Pemahaman 2 : Pahami dan yakinkanlah bahwa kelahiran, rejeki, jodoh & kematian adalah rahasia Allah.

Q.S. Luqman : 34
"Sesungguhnya Allah hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat, dan Dialah yang menurunkan hujan dan mengetahui apa yang ada didalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Mengetahui lagi Maha Mengenal." 

Dari Pemahaman 1 dan 2 jelaslah SEGERA RUBAH POLA PIKIR ANDA DALAM MENCARI JODOH! Perbaiki dulu hubungan dengan Allah baru berikhtiar mencari hubungan perjodohan.
Selanjutnya adalah cara memeriksa hubungan dengan Allah yang terdiri dari hubungan dengan Allah, Orang tua dan sesama, Periksalah! Apa kita pernah percaya dengan ramalan, datang ke orang pintar? Percaya kekuatan selain Allah?

HATI-HATI SAUDARAKU!
Dengan berbuat syirik dalam perjodohan bikin anda malah tertibu dan menderita seumur hidup, bisa jadi anda dijauhkan dari semestinya jodoh terbaik atau bahkan tidak menemukan sama sekali.

Q.S Luqman : 33
"Hai manusia, bertaqwalah kepada Rabb-mu, dan takutilah suatu hari, yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya, dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah'." 

Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia dan diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah, bisa juga anda mendapat jodoh namun yang malah membuat hidup anda tidak tentram dan tidak berkah sebab akan berlaku hukum keseimbangan Allah dalam perjodohan.

Q.S An-Nur : 3
(3) الزَّاني‏ لا يَنْكِحُ إِلاَّ زانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَ الزَّانِيَةُ لا يَنْكِحُها إِلاَّ زانٍ أَوْ مُشْرِكٌ وَ حُرِّمَ ذلِكَ عَلَى الْمُؤْمِن
Orang laki-laki pezina, yang dinikahinya ialah perempuan pezina pula atau perempuan musyrik. Perempuan pezina jodohnya ialah laki-laki pezina pula atau laki-laki musyrik , dan diharamkan yang demikian itu atas orang yang beriman.

Q.S An-Nur : 26
"Wanita-wanita yang keji (jiwanya dan buruk akhlaknya) adalah untuk laki-laki yang keji (seperti wanita itu), dan laki-laki yang keji (jiwanya dan buruk perangainya) adalah untuk wanita-wanita yang keji (seperti lelaki itu pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik. Mereka (yang baik dari kedua jenis dan yang dituduh berbuat keji oleh orang-orang munafik) itulah yang bebas dari apa yang dikatakan oleh mereka (yang menuduh). Bagi mereka (yang tertuduh) ampunan dan rezeki yang mulia." (QS an-Nûr [24]: 26).
Musyrik laki-laki berjodoh dengan musyrik perempuan, laki-laki yang berprilaku buruk dengan perempuan yang berprilaku buruk juga.

Bukankah anda menginginkan jodoh sebagaimana disebutkan dalam Q.S Ar-Rum : 21,
"Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."

PERIKSALAH WAHAI SAUDARAKU!
Apakah shalat kita sudah berkualitas?

Inginnya sih jodoh Allah hadirkan tepat waktu tidak telat-telat, tapi saat Allah memanggil untuk shalat eeehhh malah ditelat-talatin, telat juga deh tuh jodoh.

Q.S 107 : 4-5 : Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat (yaitu) yang lalai dari shalatnya.

JUJURLAH WAHAI SAUDARA KU!
Apakah anda pernah melakukan hubungan yang melampaui batas atau bahkan berzina? Q.S 25  : 68 - 69 : Barang siapa yang melakukan yang demikian niscaya dia mendapat pembalasn berlipat sejak dunia, salah satunya jodoh yang tak kunjung hadir.

PERIKSA HUBUNGAN KITA DENGAN ORANG TUA,
Adakah anda pernah menyakiti atau mengkasari mereka karena perbuatan tersebut termasuk dosa besar yang menjauhkan rahmat Allah (termasuk jodoh)

Q.S 17: 23 : Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapak mu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali jangan kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak meraka, ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

PERIKSA HUBUNGAN SILATURAHMI :
Putus silaturahmi berakibat putus dari rahmat (salah satunya jodoh). Q.S 49 : 10 : ... Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. Karena itu periharalah persaudaraan dan periharalah diri anda dihadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat.

PERIKSA DALAM HUBUNGAN SEBELUMNYA (Mis: mantan2)
Apakah ada yang tersakiti atau terzalimi. Hindari doa orang yang teraniaya / terzalimi, karena doanya pasti dikabulkan (kalo dia doakan ga dapet jodoh gimana?)

APAKAH ANDA PERNAH BERGUNJING YANG MANGARAH MENGADU DOMBA, yang menyebabkan putusnya tali silaturahmi?

Q.S 49:12 : Hai orang2 yang beriman, jauhilah kebanyakan kecurigaan, karena sebagian dari kecurigaan itu dosa. Dan Janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentu kamu merasa jijik kepadanya.

Bila anda pernah melakukan q saja dari hal diatas, SEGERALAH lakukan langkah lanjutan untuk MEMPERBAIKI HUBUNGAN DENGAN ALLAH

LANGKAH 1 : MOHON AMPUN ATAS KESALAHAN DAN KEBURUKAN, dasar ayat Q.S 66:8 : Hai orang-orang yang beriman bertaubatlah kamu kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya. Mudah2an Allah akan menutup kesalahan-kesalahan kamu.

Untuk tahap awal dan sekaligus riyadah (membiasakan), ucapkanlah kalimat istigfar (ASTAGFIRULLAH) minimal 70-100 sehari semalam, dasar hadits : Barang siapa yang biasa beristigfar Allah akan carikan jalan keluar bagi kesulitannya, kelapangan bagi kesempitannya, dan memberi rizki dari arah yang tidak terduga. INGET JODOH JUGA RIZKI LOH. Q.S. 71 : 10-12 : Maka Aku katakan kepada mereka Mohon ampunlah kepada Tuhan mu. Sesungguhnya Dia akan mengirimkan hujan kepada mu dengan lebat dan membanyakan harta dan anak2 mu dan mengadakan untuk mu kebun-kebun dan mengadakan pula didalamnya untuk mu sungai-sungai.

LANGKAH 2: TINGKATKAN IBADA, PERBAIKI IBADAH
Sekali lagi yakinkan diri akan kuasa Allah. Insya Allah ada saja jalan bagi kita termasuk JALAN HADIRNYA PASANGAN HIDUP KITA. Dasar ayat Q.S 65:3-4 : Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. cobalah melakukan hal-hal berikut ini:
PERBAIKI / LAZIMKAN WUDHU, BIASAKAN SHALAT AWAL WAKTU DAN SHALAT BERJAMAAH, BERDOA / BERZIKIR SELEPAS SHALAT, PERIHALAH SHOLAT SUNAH SEBELUM & SESUDAH SHALAT FARDU KECUALI SETELAH SHALAT SUBUH DAN ASHAR, BIASAKAN SHALAT MALAM : TAHAJUD, HAJAT, ISTIKHOROH, TAUBAT, TASIH, WITIR.
Lakukanlah semampu anda, dasar ayat Q.S 22:77 : Hai orang-orang yang beriman, ruku dan sujudlah kamu, sembahlah Tuhan mu dan berbuat kebaikan supaya kamu mendapatkan keberuntungan dunia dan akhirat.

LANGKAH 3 : PASRAHKAN KEPADA ALLAH, minta hanya kepada Allah. dasar ayat Q.S 65:3 : Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakin-Nya.

LANGKAH 4 : LURUSKAN NIAT. Percayalah lulurkan niat, sucikan hati bahwa anda menikah karena ingin mengikuti sunah rasul dan mengaharap ridho Allah (al-hadits)  Pernikahan itu menyempurnakan separu agama.

LANGKAH 5 : HILANGKAN EGO. Target atau pilih-pilih boleh aja sih, tapi yang wajar sajalah serahkan pilihan yang terbaik hanya pada Allah melalui shalat istikoroh dan musyawarah dengan keluarga, dasar ayat Q.S 2:221 : Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

LANGKAH 6 : PERBANYAK SILATURAHMI, Terutama terutama kepada orang-orang yang pernah anda sakiti dan minta ridho orang tua. Barang siapa yang ingin diluaskan rejekinya termasuk jodoh, sambunglah tali silaturahmi dasar al hadits untuk ridho orang tua raihlah cinta orang tua supaya Allah menghadirkan cinta buat anda.

LANGKAH 7 : MENUTUP AURAT, Supaya anda tidak sesat (menjauhkan dari jodoh anda) dasar ayat Q.S 20:121: maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupnya denga daun-daun (yang ada di) surga dan durhakalah kepada Tuhan dan sesatlah ia.

RAHASIA JODOH TERBAIK : Jodoh itu tergantung pada diri kita sendiri, bila kita berperilaku baik, maka jodoh kita pun baik, jika perilaku kita buruk, maka jangan dipersalahkan jika jodoh kita berperilaku buruk. Wanita yang keji adalah untuk pria yang keji dan pria yang keji untuk wanita keji pula dan wanita yang baik adalah untuk pria yang baik dan sebaliknya. Bagi mereka ampunan dan rejeki yang mulia (surga).

LANGKAH ISTIMEWA : MENOLONG YANG SEDANG KESUSAHAN misal bantulah saudara / kawan yang mau menikah tapi kekurangan / kesulitan dasar Al-Hadits : wawloohu fii awnii abdi ma kanal abdu fii awni akhiihi, Allah selalu berkenan membantu hamba-Nya selama hamba-Nya berkenan membantu saudaranya.

SAYARAT LANGKAH ISTIMEWA : LAKUKAN DENGAN IKHLAS DAN JANGAN HAPUS DENGAN DOSA-DOA, hai orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebut dan menyakiti perasaan si penerima.

Doa bagi laki-laki yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MIILADUNKA ZAUJANTAN THOIYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIIHA WATAKUNA SHOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabat dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa bagi wanita yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MINLADUNKA ZAUJJAN THOIYYIBAN WAYAKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Rpbb berikanlah kepada ku suami yang terbaik di sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabtku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa Tambahan : HASBUNAWLLOH WANI-MAL WAKIIL NI'MAL MAWLA WANI'MAN NASHIIR, dasar ayat Q.S 9:129 : Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah : Cukuplah Allah bagiku tidak ada Tuhan selain DIA hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung
Doa untuk dapat jodoh dari hadits :
ALLAHUMAFTAHLIIHIKMATAKA WANSYUR ALAYYA MIN KHOZAA INI ROHMATIKA YAA ARHAMAR-ROOHIMIN, artinya : Ya Allah bukakanlah bagiku hikmahmu dan limpahkanlah padaku keberhkahanMu wahai Pengasih dan Penyayang.

LANGKAH ISTIMEWA, Puasa sunnah, coba mulai sekarang sampai 40 hari kedepan. Barang siapa yang membiasakan puasa doanya cepat terkabul.
DOA TAMBAHAN 2 : ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAJINAA WADZURRIYATINAA QURROTA'AYUN WAJ ALNAA LIL MUTTAQINA IMAMAA Q.S 25 : 74 : dan orang-orang yang berkata : Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri2 kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.

*yuukk dipikirin tuh mung, perubahan itu perlu untuk hal yang terbaik*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar